Belajar Membaca al-Qur'an


Kesibukan dan keterbatasan waktu serta pengetahuan orang tua dalam memahami bacaan Al-Qur’an membuat keluarga muslim Indonesia kurang banyak memberikan pembelajaran di rumah kepada anak-anaknya tentang pentingnya belajar membaca Al Qur’an secara tartil.

Kami bersedia meluangkan waktu untuk sama-sama mempelajari cara membaca al-Qur'an dengan baik. Hadirnya kami diharapkan menjadi solusi yang efektif dalam membantu proses belajar mengajar membaca dan memahami Al qur’an dengan baik dan benar dan juga secara tartil.


obyek kami adalah untuk segala umur, mulai dari anak kecil, remaja hingga orang tua. Tujuan kami adalah membantu semua muslim untuk bisa membaca al-Qur'an.

▪ 85% penduduk Indonesia memeluk agama Islam, Indonesia merupakan Negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

▪ 64% umat Islam di Indonesia buta huruf Al Qur’an

▪ Hanya 20% dari imam masjid di Indonesia yang benar bacaan tajwid Al Qur’an- nya.

(Sumber : Institut Ilmu Al Qur’an)

Berdasarkan data tersebut, kami mempunyai rasa tanggung jawab untuk membantu memberantas buta huruf Al Qur’an melalui metode yang benar

Misi kami adalah mengajak seluruh umat muslim untuk mulai belajar dan memahami Al Qur’an dimulai dari lingkungan terdekatnya, seperti rumah tangga, karena rumah adalah tempat berkumpulnya keluarga, sehingga orang tua bisa memaksimalkan peran orang tua dalam memberikan pengajaran Al Qur’an di lingkungan tempat tinggal.

Apakah Anda... 
1. Masih terbata-bata membaca Al Qur’an 
2. Merasa malu karena faktor usia 

waktu yang kami sediakan adalah senin sampai dengan sabtu malam 

Oleh karenanya, besar harapan kami untuk dapat merealisasikan hal tersebut 
untuk anda dapat menghubungi nomor saya sendiri sebagai pengelola blog ini 085718530054


EmoticonEmoticon